Menyajikan secara lengkap Informasi Twin Tulipware tentang Member, Promo, Video, Artikel, KeyTalk dan Info Update. Tulipware is the Best...


Info Tulipware HP/WA. 087797880002 | 087797880003

Kamis, 24 April 2014

Menjadi Seorang Marketing Yang Berhasil

Menjadi seorang yang sukses adalah dambaan bagi semua orang, apalagi menjadi seorang Marketing yang berhasil tentu ini akan menjadi pilihan. Kita adalah seorang Marketing, yang mungkin sering juga disebut seorang salesman dan saleswoman yang menawarkan produk - produk Tulipware. Banyak orang berpandangan negatif tentang pekerjaan seorang Marketing. Banyak yang mengatakan bahwa apabila kita pernah kerja sebagai Marketing, maka kita akan memiliki lebih besar jiwa dan semangat juang dalam menghadapi kerasnya kehidupan di dunia ini.


Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk menjadi seorang Marketing yang berhasil :
  1. Kenali market kita
    Tentukan segmen mana yang akan kita tawarkan produk-produk Tulipware. Pastikan kita menjualnya pada orang yang tepat "The right user"
  2. Berpenampilan menarik
    Kesan pertama tentang diri kita akan terlihat dari penampilan kita. Kita tidak pernah tahu kapan dan dimana kita akan bertemu dengan calon konsumen kita. Jadi, berikanlah kesan baik dan meyakinkan senantiasa kapan pun calon konsumen melihat kita, karena dengan penampilan kita yang nampak rapih dan meyakinkan maka konsumen kita akan menilai bahwa produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik. 
  3. Perluaslah koneksi atau kenalan kita
    Kembangkan sayap kita, jangan hanya terbatas lingkup kecil saja. Perluas wawasan kita untuk memasuki dunia yang belum pernah tahu. Semakin banyak koneksi dan wawasan yang kita miliki maka semakin besar kesempatan kita untuk mendapatkan konsumen baru. 
  4. Kuasai produk yang ditawarkan (product knowledge)
    Product knowledge merupakan faktor yang harus kita kuasai. Bagaimana mungkin kita menawarkan produk yang ditawarkan kepada calon konsumen tapi kita belum menguasai secara penuh mengenai kelebihan, kekurangan, harga, kualitas dan hal lainnya. 
  5. Keluar dari comfort zone
    Beranikan diri kita untuk melangkah keluar dari zona nyaman untuk mendapatkan tantangan baru, misalnya mendapatkan konsumen dari kalangan yang pernah kita masuki sebelumnya. Hal ini akan menuntut kita untuk memiliki kemampuan kecepatan beradaptasi. Jangan cepat puas dengan apa yang sudah kita raih. Kita bekerja dengan target, jika kita bisa untuk mendapatkan yang lebih maka tidak ada alasan bagi kita untuk berhenti. 
  6. Ciptakan antusiasme dalam diri kita
    Untuk menciptakan antusiasme dibutuhkan usaha dan kerja keras, intensionalitas, dan tindakan. Antusiasme adalah tindakan atau usaha bukan hanya sebuah cita-cita. Maka berusahalah untuk mewujudkan apa yang sudah kita cita-citakan. 
  7. Ketahanan mental
    Dunia Marketing adalah dunia yang penuh dengan persaingan dalam hal apa pun, oleh karena itu kita harus memiliki mental yang sangat kuat. Penawaran yang kita ajukan tidak selalu dapat diterima oleh konsumen. Penolakan merupakan hal yang sudah wajar dalam dunia Marketing, maka dibutuhkan kesabaran dan ketahanan mental yang ekstra. Tetap konsisten dalam pekerjaan dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan kita. 
  8. Catat testimonial.
    Jika konsumen kita merasa puas dengan produk kita, catat testimoni dari mereka. Sebuah testimoni sangat berarti sebagai bukti keunggulan produk kita. Mereka mungkin akan mengatakan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan oleh kita. 

“Tugas kita bukanlah untuk berhasil, tugas kita adalah untuk mencoba, karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil” 
(Mario Teguh) 

Selamat beraktifitas, semoga kesuksesan selalu menyertai kita …..

 Edisi : KeyTalk Twin Tulipware Week-17 tahun 2014


================================================
thumbnail Title: Menjadi Seorang Marketing Yang Berhasil
Posted by:Twin Tulipware
Published :2014-04-24T02:32:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

Ditulis Oleh : Twin Tulipware Time: 02.32 Kategori: