Menyajikan secara lengkap Informasi Twin Tulipware tentang Member, Promo, Video, Artikel, KeyTalk dan Info Update. Tulipware is the Best...


Info Tulipware HP/WA. 087797880002 | 087797880003

Jumat, 19 September 2014

Mengelola Masalah

Mengelola Masalah - Problem Solution

Mengelola Masalah - Masalah adalah teman hidup, karena tanpa masalah hidup ini akan terasa monoton dan tidak hidup. Tanpa kita sadari kita membutuhkan masalah dalam hidup ini guna mematangkan dan mendewasakan kita dalam bersikap. Masalah adalah sebuah berkat, masalah dapat memunculkan ide-ide baru dan keberanian seseorang untuk maju. Masalah juga merupakan sebuah siklus hidup, kita tidak dapat menolak keberadaan-nya. Jika memang sudah waktunya datang maka akan datang. Untuk itu kita harus tetap berusaha melakukan yang terbaik pada waktu tersebut.

    Ada satu kisah, kisah pisang goreng dalam sebuah media. Awalnya seseorang di PHK dari pekerjaannya. Masalah muncul, tidak memiliki pekerjaan dan pasti akan diikuti masalah lainnya, bagaimana memenuhi kebutuhan yang terus berjalan bahkan terus bertambah. Dalam keterjepitan, terpepet ekonomi, manusia akan masuk dalam kondisi 'perjuangan', apapun akan dilakukan demi menyambung hidup.

    Dia pun membuka usaha pisang goreng Pontianak, dimulai dari Bintaro dan sangat sukses bahkan sampai membuka banyak cabang dan berkembang luar biasa. Pendapatannya bahkan jauh lebih banyak dari pekerjaan dia sebelumnya.

    Untuk itu berkacalah dari kisah ini, untuk selalu menjadikan masalah sebagai tantangan dan motivasi untuk menjadi yang lebih baik. Seringkali seseorang kebingungan saat menghadapi suatu masalah bahkan pada akhirnya merasa tidak mampu dan menyerah pada keadaan.

    Hal ini sangat keliru dan disayangkan, padahal sesungguhnya masalah muncul untuk dihadapi dan tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan.

Ada beberapa reaksi yang bisa kita terapkan dalam menyikapi masalah :
1. Pikirkan akibat terjelek apa yang bisa terjadi, ukur besarnya masalah dan apa yang dapat dilakukan untuk mengantisipasinya.

2. Persiapkan hati, untuk bisa menerima hal terburuk yang terjadi. Ikhlaskan semuanya dan jangan pernah takut terhadap masalah besar apalagi meremehkan masalah yang kecil. Tetap berusaha keras, atur strategi kedepan sebijaksana mungkin. Dengan mengetahui akibat terburuk apa yang akan terjadi akan membuat kita lebih sungguh - sungguh dalam menangani dan menyelesaikan masalah dengan segera.

3. Tetaplah bersyukur atas hasil apapun. Prestasi tidak harus diukur dari hasil, tetapi dari setiap usaha dan perjuangannya, karena disitulah nilai - nilai dalam hidup ini dibangun.

4. Jadikan masalah sebagai suatu peluang baru. Masalah dapat menjadi sebuah motivasi dan tantangan sehingga akhirnya muncul keberanian untuk mencoba sampai ahirnya maju menjadi seorang pemenang.

    Harus dapat mengelola masalah dengan baik. Jangan pernah memandang sebuah masalah menjadi sebuah keadaan atau situasi karena hanya akan membuat anda stress. Jadikan masalah sebagai sebuah tantangan, begitu masalah muncul kita harus berfikir bagaimana cara untuk dengan segera menyelesaikan masalah tersebut. Karena sesungguhnya masalah membuat kita naik kelas.
    Hidup adalah sebuah proses pembelajaran yang mana didalamnya terdapat ujian, kenaikan kelas sampai akhirnya pada kelulusan. Ketika ujian datang, masalah muncul dan kita sudah tidak emosi lagi, kita tahu , kita tidak seperti dulu lagi, maka kita sudah naik kelas. Jadikan masalah sebagai motivasi diri untuk menjadi semakin baik dan bersemangat. Yakinlah bahwasannya bersama masalah akan ada solusinya.

I Can Do It,
You Can Do It,
We Can Do It
 Edisi : KeyTalk Twin Tulipware Week-24 tahun 2014


================================================
thumbnail Title: Mengelola Masalah
Posted by:Twin Tulipware
Published :2014-09-19T13:36:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

Ditulis Oleh : Twin Tulipware Time: 13.36 Kategori: